Rabu, 09 Mei 2018

Blessed Seed: Banyak Manfaat Biji Hitam Dan Minyak Biji Hitam

trulum synergy
Blessed Seed: Banyak Manfaat Biji Hitam Dan Minyak Biji Hitam

Minyak biji hitam adalah minyak nabati yang ditekan dingin yang berasal dari biji hitam dari biji Nigella sativa yang berbunga. Tanaman ini memiliki banyak nama lain, seperti bunga fennel, bunga pala, ketumbar Romawi, dan biji bawang. Di Amerika Serikat, ini dikenal sebagai charnuska, istilah yang berasal dari bahasa Rusia. Untuk memperkeruh air lebih jauh lagi, kedua benih tanaman adalah minyak turunan yang kadang-kadang dikenal sebagai jintan hitam atau jinten hitam. Apapun namanya, bagaimanapun, biji hitam adalah obat botani yang sangat kuat untuk berbagai penyakit.
Seperti apakah biji hitam itu?
Tanaman biji hitam adalah tanaman berbunga setiap tahun yang menampilkan batang bercabang kaku dan tipis, daun berenda hijau keabuan dan bunga putih-biru yang indah. Ketika bunga-bunga mati, mereka diikuti oleh kapsul buah yang menghasilkan biji berbentuk segitiga kecil yang mengubah karakteristik hitam ketika mereka bersentuhan dengan udara.
Biji hitam tidak memiliki banyak bau ketika mereka berada di seluruh negara mereka, tetapi ketika mereka digiling atau dikunyah, mereka dapat mengeluarkan rasa dan bau yang mengingatkan pada oregano. Sepanjang sejarah, biji hitam telah digunakan untuk membumbui makanan dan saat ini benih tersebut dibudidayakan di banyak negara di kawasan Mediterania serta di wilayah utara Afrika, India dan tempat lain. Benih-benih yang populer dalam masakan daerah ini dan minyak yang diekstraksi dari mereka digunakan juga.
Sejarah benih hitam
Biji hitam telah digunakan selama lebih dari 3.000 tahun, baik dalam aplikasi kuliner dan sebagai obat untuk banyak kondisi medis. Mereka telah ditemukan di makam Raja Tut dan telah dikabarkan telah berada di antara rahasia kecantikan Cleopatra kecantikan yang terkenal. Dipuji oleh para profesional medis sepanjang sejarah, biji hitam telah digunakan dalam pengobatan gangguan pencernaan, sakit kepala, sinus dan kondisi hidung, sakit gigi dan bahkan dalam pengobatan keinginan seksual yang tertinggal. Begitu dihormati memiliki benih hitam di komunitas medis untuk mengobati gangguan yang telah mendapat julukan "benih yang diberkati."
Minyak biji hitam kaya akan manfaatnya tetapi ringan dan halus pada kulit. Tidak terasa berminyak atau berat sama sekali dan tidak tetap basah pada kulit seperti minyak lainnya. Ia mudah diserap ke kulit, bahkan pada kulit wajah. Karena itu, pelembab sangat efektif. Minyak biji hitam kaya akan banyak asam lemak esensial. Karena itu, itu adalah perawatan yang sangat efektif untuk berbagai kondisi kulit seperti eksim, dermatitis dan kondisi lain yang berkaitan dengan kulit. Bahkan pada mereka yang memiliki kulit sehat, minyak biji hitam dapat bermanfaat karena dapat meningkatkan keseluruhan tampilan dan nuansa kulit. Tidak seperti minyak lain yang digunakan untuk melembabkan kulit, biji hitam memancarkan aroma aromatik yang indah yang membuatnya sangat berguna sebagai perawatan aromaterapi.
Biji hitam juga efektif sebagai penghilang rasa sakit. Ini telah terbukti menjadi cara yang efektif untuk mengobati nyeri otot dan nyeri, rematik, keseleo dan jenis lain dari nyeri tubuh. Ini dapat digunakan dalam pijatan terapeutik untuk menembus ke dalam otot dan persendian, mengurangi bahkan sakit yang paling keras kepala. Untuk membuatnya sedikit kurang kaya, minyak biji hitam bisa dicampur dengan sesuatu yang lebih ringan, seperti minyak almond.



EmoticonEmoticon